Pukis pandan
Pukis pandan

Lagi mencari inspirasi resep pukis pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pukis bulat pandan/pukis bulat isi selai. tepung terigu•gula pasir•telur•margarin dilelehkan•yeast/fermipan(harus yg baru)•Vanili,garam•pasta pandan(beri warna kuning jika ingin yg. Berikut resep kue pukis pandan dilansir dari buku "Pukis, Dorayaki Dan Sejenisnya" oleh Indriani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Nikmati lezat dan nikmatnya hidangan kue pukis pandan yang enak dirumah anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pukis pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pukis pandan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis pandan:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil 175 gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt ragi instan
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Ambil 25 gr margarin Cairkan
  8. Siapkan 125 ml santan
  9. Siapkan 75 ml air hangat kuku
  10. Siapkan secukupnya Perasa pandan
  11. Gunakan 1 sacset susu bubuk dancow
  12. Sediakan Toping
  13. Ambil Keju potong kotak / sesuai selera

Haluskan daun pandan sampai hancur dan Itulah resep dan cara membuat pukis pandan yang empuk banget. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi Masukkan keju parut serta pasta pandan, kemudian aduk rata kembali. Kalo lagi sakit, biasanya suka pengen ngemil. Kebetulan beberapa hari sebelumnya, di milis NCC, Bu Fat posting resep kue pukis.

Langkah-langkah membuat Pukis pandan:
  1. Siapkan telur dan gula lalu mixer dgn kecepatan tinggi kurang LBH 10 menit,setelah mengembang turunkan kecepan mixer
  2. Lalu masukkan tepung terigu pelan2, setelah itu masukkan santan yg SDH di campur dgn air,dan masukkan susu Dancow,vanili dan ragi instan,terahir masukkan margarin cair lalu mixer sampai rata
  3. Setelah tercampur rata matikan mixer dan bagi 2 warna satu hijau di campur perasa pandan,yg satu biasa tanpa warna atau sesuai selera,diamkan kurang Lebih 1 jam biar mengembang sempurna
  4. Setelah mengembang,Panaskan dl cetakan 3 menit baru isi dgn adonan dan tutup,setengah matang buka kasih toping lalu tutup lagi,tunggu sampai matang sempurna
  5. Dan pukis pandan ku siap di nikmati 🤗

Kue Pukis termasuk jajan pasar favorit nih. Salah satu jenis kue pukis yang dikreasikan yaitu pukis pandan. Pukis pandan yang dibuat ini bisa ditambahakan dengan keju parut maupun meses untuk bahan topping yang digunakan. Adanya ide untuk mengembangkan usaha kueh pukis ini karena adanya peluang yang baik untuk dapat diterima oleh masyarakat selain harganya yang relative murah. Pesanan beberapa waktu yang lalu pukis imut dan tetep dengan resep asal cemplung bin kira kira. maaf ya bakulnya nih suka main asal comot, jadi kadang suka lupa klo pengen catetin yang akurat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!